Selasa, 05 Februari 2013

wanita


"UNTUKMU WANITA YANG SUDAH MENIKAH DAN PEMBELAJARAN UNTUK YANG BELUM MENIKAH"
Bismillaah...                                    
Sebagian Akhlak Wanita yang rusak adalah seringnya dia keluar rumah,berbaur dengan laki-laki, dan tidak bersikap sopan santun sesuai adab-adab Islam.
Sementara wanita Muslimah yang Istiqomah di Jalan_Nya, Ketika keluar rumah dia memperhatikan hal-hal berikut :
Pertama : Dia keluar karena suatu kebutuhan. Dia tidak keluar rumah untuk suatu hiburan atau untuk menghambur-hamburkan waktu. Hal ini sesuai Sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam :
"Kalian diizinkan keluar untuk keperluan kalian." (HR. Al-Bukhari)
Kedua : Sebelum keluar rumah dia selalu meminta Izin terlebih dahulu kepada suaminya. Jika seorang wanita keluar masuk rumahnya setiap saat tanpa perduli pada perintah suaminya, maka dia adalah wanita Celaka yang mencari masalah.
Ketiga : Menutupi dirinya secara sempurna dengan menggunakan Hijab atau Jilbab sesuai tuntutan agama. Tidak seperti orang berpakaian,tetapi Telanjang.
Keempat : Menahan matanya dari orang yang memandangnya di tengah perjalanan, maka dia tidak jelalatan kesana kemari tanpa tujuan.
Kelima : Berjalan dengan Tawadhu (Tidak Sombong) dengan penuh tata krama,malu dan tenang. Dan jangan menggerakkan gelang kaki atau alas kakinya dengan keras ke tanah,sehingga menimbulkan suara yang bisa menjadi Fitnah.
ALLAH Subhanahu Wa Ta'aala berfirman :
"Janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada ALLAH, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS. An-Nur (24) : 31)
Keenam : Tidak berjalan keluar, baik di waktu malam maupun siang kecuali bersama Mahramnya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :
"Tidak diperbolehkan bagi seorang perempuan, berjalan diwaktu siang maupun malam hari, kecuali bersama Mahramnya." (Muttafaq alaih)
Semoga Bermanfaat
Jazakumullahu Khairan Katsiran.

Perempuan mudah masuk surga tetapi ramai di neraka
Segala Puji bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam.Tuhan Yang Maha Rahman.Maha Rahim.. Shalawat serta salam senantiasa tercurah untuk kekasih Allah,Muhammad Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam.Allahumma Shalli wa Salim Ala Sayyidina Muhammadin wa Ala aali Sayyidina Muhammadin fi Kulli Lam Hatin wa na Fasinn bi'adadi Kulli Ma'lu Mil Lak.
`*•
Yaa Rabbi•*´ Ajarilah kami bagaimana memberi sebelum meminta,berfikir sebelum bertindak,santun dalam berbicara,tenang ketika gundah,diam ketika emosi melanda,bersabar dalam setiap ujian.Jadikanlah kami orang yg selembut Abu Bakar Ash-Shiddiq,sebijaksana Umar bin Khattab,sedermawan Utsman bin Affan,sepintar Ali bin Abi Thalib,sesederhana Bilal,setegar Khalid bin Walid radliallahu'anhum
Amiin ya Rabbal'alamin.
Bagi isteri hanya 4 syarat untuk mereka ke syurga “Apabila seorang isteri mengerjakan solat 5 waktu, mengerjakan puasa sebulan, memelihara kehormatannya (aurat) serta mentaati suaminya, nescaya dia akan masuk syurga”. (Riwayat Imam Bazzar melalui Anas r.a). Daripada Anas,Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang bermaksud: “Apabila seorang perempuan mendirikan sembahyang lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki syurga melalui mana-mana pintu yang dia sukai.” (Hadis Riwayat Ahmad). Perempuan tidak perlu keluar berjihad atau berperang, cukup sekadar mengerjakan haji atau umrah bagi yang cukup syaratnya.
Daripada Aishah r.a. katanya, aku berkata, “Ya Rasulullah, kita mengetahui bahawa jihad adalah sebaik-baik amalan. Oleh itu apakah kami kaum wanita tidak boleh ikut berjihad?” Baginda terus menjawab: “Bagi kamu semua (kaum wanita) jihad yang paling baik ialah mengerjakan haji dan mendapatkan haji mabrur."
Rasulullah SAW bersabda: ” Jihad orang yang tua, lemah dan wanita ialah menunaikan haji” (an-Nasa’i) Pernah Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda yang bermaksud : “Jikalau sekiranya ada perintah dari Allah SWT untuk menyuruh manusia sujud kepada manusia nescaya aku suruh isteri sujud kepada suaminya.”
Namun perempuan lebih ramai di neraka
Dari Abdullah bin Umar r.a katanya:Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam telah bersabda: “Wahai kaum wanita! Bersedekahlah kamu dan perbanyakkanlah istighfar iaitu memohon ampun. Kerana aku melihat kaum wanitalah yang lebih ramai menjadi penghuni Neraka.”
Seorang wanita yang cukup pintar di antara mereka bertanya: “Wahai Rasulullah,kenapa kami kaum wanita yang lebih ramai menjadi penghuni Neraka?”Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda:“Kamu banyak mengutuk dan mengingkari suami.
Aku tidak melihat mereka yang kekurangan akal dan agama yang lebih menguasai pemilik akal, daripada golongan kamu.
Wanita itu bertanya lagi: “Wahai Rasulullah! Apakah maksud kekurangan akal dan agama itu? “Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda: “Maksud kekurangan akal ialah penyaksian dua orang wanita sama dengan penyaksian seorang lelaki.
Inilah yang dikatakan kekurangan akal.Begitu juga wanita tidak mendirikan sembahyang pada malam-malam yang dilaluinya kemudian berbuka pada bulan Ramadhan kerana haid. Maka inilah yang dikatakan kekurangan agama
Dari Imran bin Husain dia berkata,Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda yang bermaksud : “Sesungguhnya penduduk Syurga yang paling sedikit adalah wanita.” (Hadis Riwayat Muslim dan Ahmad) Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda yang bermaksud : “Aku melihat ke dalam Syurga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita.” (Hadis Riwayat Al- Bukhari dan Muslim). Sabda Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam :“Allah tidak akan melihat kepada wanita yang tidak mensyukuri apa yang ada pada suaminya dan tidak merasa cukup dengannya.” (HR Nasa’i)
Sabda Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam :“Wanita yang meminta cerai pada suaminya tanpa sebab (yang syar’ie) maka haram baginya mencium wangi Syurga.” (Hadis Riwayat Abu Daud dan At-Tirmizi).
Dalam hadis yang lain,Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam menjelaskan tentang wanita penghuni Neraka,baginda bersabda :“ … dan wanita-wanita yang berpakaian tetapi hakikatnya mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka kerana sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti bunggul unta.
Mereka tidak masuk Syurga dan tidak mendapatkan wanginya Syurga padahal wanginya boleh didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (Hadis Riwayat Muslim dan Ahmad)
Di dalam kisah solat gerhana matahari,Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam. dan para sahabatnya melakukan solat gerhana padanya dengan solat yang panjang,
Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam melihat Syurga dan Neraka. Ketika beginda melihat Neraka beginda bersabda kepada para sahabatnya: “ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita.
Para sahabat pun bertanya:“Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Baginda Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam menjawab : “Kerana kekufuran mereka.” Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya.
Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadis Riwayat Imam Al-Bukhari)
Ketika beginda selesai berkhutbah hari raya yang berisikan perintah untuk bertakwa kepada Allah SWT. dan anjuran untuk mentaati-Nya.
Baginda pun bangkit mendatangi kaum wanita, baginda menasihati mereka dan mengingatkan mereka tentang akhirat kemudian baginda bersabda : “Bersedekahlah kamu semua.
Kerana kebanyakan kamu adalah kayu api Neraka Jahanam!” Maka berdirilah seorang wanita yang duduk di antara wanita-wanita lainnya yang berubah kehitaman kedua pipinya, dia pun bertanya : “Mengapa demikian, wahai Rasulullah?” Baginda menjawab : “Kerana kamu banyak mengeluh dan kamu tidak taat terhadap suami.” (Hadis Riwayat Al- Bukhari). Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam bersabda: Wahai kaum wanita, bersedekahlah dan banyakkan beristighfar kerana sesungguhnya aku mengetahui bahawa kamu golongan yang banyak sekali di antara ahli neraka.. (Hadis riwayat Bukhari Ibn Majah)

♥ SEMOGA BERMANFAAT
Sebuah renungan untukku, untukmu,untuk kita semua. Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati yang terkunci...
Hak cipta adalah milik Allah SWT semata.Ilmu adalah amanat Allah yg harus disampaikan kepada Ummah...kami hanya menyampaikan apa yg kami miliki...
Sungguh bahagia insan yang telah menemukan cinta sejatinya.. ibarat tasbih & benang pengikatnya.. terajut menjadi satu untaian yang selalu disentuh satu demi satu oleh insan mulia yang bibirnya basah akan cinta kepada Rabb-Nya.

Ciri - Ciri wanita Solihah dan Wanita Yang Rendah Derajat
Tidak banyak syarat yang dikenakan oleh Islam untuk seseorang wanita untuk menerima gelar solehah, dan seterusnya menerima pahala syurga yang penuh kenikmatan dari Allah s.w.t.
Mereka hanya perlu memenuhi 2 syarat saja yaitu:
1. Taat kepada Allah dan RasulNya
2. Taat kepada suami
Perincian dari dua syarat di atas adalah sebagai berikut:
1. Taat kepada Allah dan RasulNya
Bagaimana yang dikatakan taat kepada Allah s.w.t. ?
- Mencintai Allah s.w.t. dan Rasulullah s.a.w. melebihi dari segala-galanya.
- Wajib menutup aurat
- Tidak berhias dan berperangai seperti wanita jahiliah
- Tidak bermusafir atau bersama dengan lelaki dewasa kecuali ada bersamanya
- Sering membantu lelaki dalam perkara kebenaran, kebajikan dan taqwa
- Berbuat baik kepada ibu & bapa
- Sentiasa bersedekah baik dalam keadaan susah ataupun senang
- Tidak berkhalwat dengan lelaki dewasa
- Bersikap baik terhadap tetangga
2. Taat kepada suami
- Memelihara kewajipan terhadap suami
- Sentiasa menyenangkan suami
- Menjaga kehormatan diri dan harta suaminya selama suami tiada di rumah.
- Tidak cemberut di hadapan suami.
- Tidak menolak ajakan suami untuk tidur
- Tidak keluar tanpa izin suami.
- Tidak meninggikan suara melebihi suara suami
- Tidak membantah suaminya dalam kebenaran
- Tidak menerima tamu yang dibenci suaminya.
- Sentiasa memelihara diri, kebersihan fisik & kecantikannya serta rumah tangga.
FAKTOR YANG MERENDAHKAN MARTABAT WANITA
Sebenarnya puncak rendahnya martabat wanita adalah datang dari faktor dalam. Bukanlah faktor luar atau yang berbentuk material sebagaimana yang digembar-gemborkan oleh para pejuang hak-hak palsu wanita.
Faktor-faktor tersebut ialah:
1) Lupa mengingat Allah
Kerana terlalu sibuk dengan tugas dan kegiatan luar atau memelihara anak-anak, maka tidak heran jika banyak wanita yang tidak menyadari bahwa dirinya telah lalai dari mengingat Allah. Dan saat kelalaian ini pada hakikatnya merupakan saat yang paling berbahaya bagi diri mereka, di mana syetan akan mengarahkan hawa nafsu agar memainkan peranannya.
Firman Allah s.w.t. di dalam surah al-Jathiah, ayat 23: artinya:
" Maka sudahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai Tuhannya dan Allah membiarkannya sesat berdasarkan ilmunya. Dan Allah telah mengunci mati pendengaran dan hatinya dan meletakkan tutupan atas penglihatannya."
Sabda Rasulullah s.a.w.: artinya:
"Tidak sempurna iman seseorang dari kamu, sehingga dia merasa cenderung kepada apa yang telah aku sampaikan." (Riwayat Tarmizi)
Mengingati Allah s.w.t. bukan saja dengan berzikir, tetapi termasuklah menghadiri majlis-majlis ilmu.
2) Mudah tertipu dengan keindahan dunia
Keindahan dunia dan kemewahannya memang banyak menjebak wanita ke perangkapnya. Bukan itu saja, malahan syetan dengan mudah memperalatkannya untuk menarik kaum lelaki agar sama-sama bergelimang dengan dosa dan noda.
Tidak sedikit yang sanggup durhaka kepada Allah s.w.t. hanya kerana kenikmatan dunia yang terlalu sedikit.
Firman Allah s.w.t. di dalam surah al-An'am: artinya:
" Dan tidaklah penghidupan dunia ini melainkan permainan dan kelalaian dan sesungguhnya negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa, oleh karena itu tidakkah kamu berfikir." 
3) Mudah terpedaya dengan syahwat
4) Lemah iman
5) Bersikap suka menunjuk-nunjuk.
Ad-dunya mata' , khoirul mata' al mar'atus sholich 
Dunia adalah perhiasan, perhiasan dunia yang baik adalah Wanita sholihah. 


11 PESAN Buat Ukhti MUSLIMAH
Ukhti Muslimah !!!...Smoga ALLAH menjagamu dan menghiasimu dengan TAQWA ! lalui jalan keselamatan ! Bangkitlah dari tidurmu ! Jauhi apa yg dapat menggiringmu kepada kehancuran dan membawamu kehinaan. Diantara jalan keselamatan adalah sebagai berikut :
1. Tidak berdua2 an dengan lelaki lain yg bukan muhrim selamanya,baik di rumah,di mobil,di toko,
2. Tidak terlalu sering keluar pasar sebatas kemampuan dan ibadah kepada ALLAH dengan tetap tinggal di rumah,dengan mengikuti perintah ALLAH AZZA WA JALA" "Dan hendaklah kamu tetap dirumahmu" (Q.S. Al-Ahzab :33 ) Abdullah ibnu Mas'ud berkata : "tidak ada taqorub seorang wanita kepada Allah melebihi tinggal di rumah " Dan ketika keluar rumah hendaklah bersama Muhrimmu atau wanita yg dapat di percaya dari keluargamu.Dan jangan lah merendahkan suara dan berlemah lembut dalam bertutur kata dengan penjual. Tidak apa anda merugi seberapa rupiah dari pada kerugian menimpa agama anda NAUDZU BILLAH.
3. Hindari TABARRUJ (berhias diri dengan make up ) dan SUFUR ( tidak menutup aurat) ketika
keluar rumah.karena itu menyebabkan fitnah dan menarik perhatian.
4. Hindari wahai Ukhti muslimah membaca majalah2 yg merusak,dan menonton film2 porno.
5. Hindarilah mendengarkan lagu2 dan musik,hiasi pendengaranmu dengan lantunan ayat2 suci alquran,rutinilah membaca dzikir dan istigfar,perbanyaklah dzikrul maut( ingat mati ) dan Muhasabtun Nafsi (evaluasi diri)
6. Takutlah kepada ALLAH Yang Maha Tinggi,Maha Kuasa,Maha mengetahui apa2 yg tersembunyi. ini adalah rasa takut yg paling tinggi yg menjauhkan seseorang dari perbuatan maksiat.
7. Hendaklah anda memiliki teman yg sholeha yg menolong dan membantu anda,karena manusia itu lemah sementara setan siap menerkam di mana saja.
8. Perbanyaklah berdoa,karena nabi umat ini termaksud org yg senantiasa membaca doa dan banyak istigfar.
9. Jangan lah hendaknya suatu waktu itu berlalu kecuali anda membaca alquran.
10. Sesungguhnya apa yg kalian cari dalam hubungan2 yg di haramkan untuk mengisi waktu atau memenuhi rasa kasih sayang pada hakekatnya adalah akibat dari kekosongan rohani dan hati serta kesempitan dada yg bersumber dari jauhnya seseorang dari taat dan ibadah.
ALLAH -AZZA WA JALLA berfirman " Dan barang siapa berpaling dari peringatan-KU, maka sesungguhnya baginya penghidupan yg sempit " (Q.S. Thaha : 124 )
11. Ingatlah bahwa anda akan meninggal dunia ini dengan lembaran2 yg anda tulis sepanjang hari hari kehidupan anda, Bila lembaran2 itu penuh dengan ketaatan dan ibadah,maka bergembiralah
dan bila sebaliknya maka segeralah bertaubat sebelum meninggal. Karena hari kiamat itu adalah hari penyesalan. "Dan berilah mereka peringatan tentang hari penyesalan " (Q.S. Maryam :39)
12. Ukhti Musliamah ! Telephone telah menjerumuskan banyak wanita,maka janganlah menjadi salah seorang diantara mereka. bila anada di uji seekor serigala berwajah manusia dan anda telah memulai hubungan yg di haramkan dengan nya,maka hendaklah memutuskan hubungan itu sebelum berlanjut..dan ketahuilah bahwa ALLAH membarikan anda jalan keluar dan keselamatan dari padanya.
13. Ingatlah! wahai yg mencari kebahagian dan berusaha menuju surga,bahwa itu semua dalam rangka taat kepada ALLAH dan menjalani perintah2 NYA.
"Barang siapa yg mengerjakan amal sholeh,baik laki2 maupun perempuan dalam keadaan beriman,maka sesungguhnya akan kami berikan kepadanya kehidupan yg baik "
(Q.S. An-Nahl)
ingatlah bahwa meninggalkan maksiat lebih ringan dari pada meminta toubat. saya mengingatkan anda dalam Hadist Rasulull SAW :
"Bila seseorang wanita shoalt lima waktu,puasa di bulan ramadhan,menjaga kemaluannya,dan taat kepada suaminya,maka ia akan memasuki pintu2 surga mana saja yg dia kehendaki ".
SEMOGA ALLAH MEMBERIMU PETUNJUK YG DAPAT MEMBERIKAN PETUNJUK KEPADA ORANG LAIN,MENJADIKAN WANITA MULIA,BERTAQWA DAN SUCI, MENGHIASI DIRIMU DENGAN IMAN DAN MENJADIKANMU WANITA YG SHOLEHA DAN TAAT SERTA TERMAKSUD ORANG2 YG DI SERU NANTI PADA PERISTIWA BESAR ITU.
" Masuklah kedalam surga,tidak ada ke khawatiran terhadapmu dan tidak pula kamu bersedih hati (Q.S. Al-A'raaf : 49 )


Wanita Dan Air Mata

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Bismillaahirraahmanirrahiim
Itulah kenapa perasaan seorang wanita sangat peka … Allah menciptakannya dengan 9 perasaan dan 1 akal dia selalu mengutamakan perasaannya ketika ia hadapi sebuah permasalahan.
Tak heran ketika perasaannya sedang galau air matanya pun tertumpah..bukan karena ia cenggeng tapi dengan air mata itulah ia meluapkan segala rasa yang ada didadanya beban kehidupannya dan permasalahan yang dihadapinya
Kenapa Allah menciptakan wanita begitu utama… ia berikan sebuah bahu yang begitu kokoh menahan beban dunia dan isinya dan ia jadikan bahu itu begitu nyaman n menenangkan ketika ia harus menopang kepala bayi yang sedang tertidur.
Allah ciptakan wanita dengan kekuatan tuk bertahan ketika yang lain menyerah dan putus asa pada keadaan karena ia yakin akan sebuah harapan.
Diciptakannya ia begitu sabar hadapi cercaan dari bayi yang dilahirkannya dari rahim
Allah berikan ia kesabaran tuk selalu memberikan perhatian n kasih sayang pada keluargannya walau dirinya letih ia tetap berjuang tanpa kenal lelah dan kadang menahan sakit namun ia tak pernah berkeluh kesah.
Cinta yang diberikan bagi putra putrinya tak terbatas ia hanya tulus memberi dan tak pernah mengharap kembali.. walau kadang ia tersakiti dan dicaci maki namun setiap saat n keadaannya ia begitu bearti tak pernah sakit hati walau hatinya sering kali dilukai. Diberikannya selalu kehangatan pada buah hati dengan belaian lembutnya ia menidurkannya.
Ia sebagai penyemangat dan kekuatan tuk membimbing suami ketika masa sulit yang dihadapinya bukankah wanita dicipta dari tulang rusuk laki laki. Bukankah tugas sebuah tulang rusuk adalah tuk melindungi jantung dan hati agar ia selalu aman dan tak terkoyak.
Satu kekhususan yang Allah berikan pada wanita… AIR MATA … karena dengan air mata wanita bisa menumpahkan perasaannya kapanpun ia membutuhkannya… bukan sebuah kelemahan disana ketika wanita menangis tapi air mata itu adalah sebuah air mata kehidupan.
'Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, "Ibu lebih penyayang daripada bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia".
Oleh karena itulah wahai ikhwan jadikan jangan kau siakan wanita.. ingatlah kau juga dilahirkan dari rahim ibumu yang juga seorang wanita… jika kau melukai hati wanita itu sama halnya kau lukai hati ibumu.
Jadi, lelaki dan wanita ada kelebihan dan kekurangan.Itulah sebab kita di jadikan supaya dapat melengkapi antara satu sama lain.Segala amalan yg kita lakukan tetap akan di balas walau sebesar zarah..
Semoga Risalah ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin Ya Robbal'Alamiin


Wanita,,,, Kamu Istimewa,,

Mengapa wanita sering menangis?
Jwbnya: Kerana wanita itu unik.
Wanita diciptakan Allah sebagai makhluk istimewa,
Wanita dikuatkan bahunya unttk menjaga anak2nya,
Wanita dilembutkan hatinya untuk memberi rasa aman,
Wanita dikuatkan rahimnya untuk menyimpan benih manusia,
Wanita diteguhkan peribadinya untuk terus berjuang 
saat yg lain menyerah,
Wanita diberi naluri untuk mencintai anak2 dalam keadaan apapun,
Wanita dikuatkan batinnya untuk tetap menyayangi 
walau dikhianati, walau disakiti oleh "orang" yang ia sayangi
Wanita makhluk yg kuat,tapi jika satu saat dia 
menangis maka Allah berikan WANITA air mata untuk 
membasuh luka batin dan memberi kekuatan baru.
"WANITA..KAMU ISTIMEWA"


10 Ciri Wanita Baik-baik !

1. Lemah-lembut
Coba perhatikan cara wanita berbicara kepada teman-temannya. Apakah dia selalu suka bernada keras, teriak-teriak, atau malah sopan dan selalu lembut dalam berkata-kata? Ciri-ciri inilah yang mencerminkan di mana cara si Cewek akan berbicara kepada kamu dan keluargamu nantinya.

2. Hemat
Pria mana yang ingin memiliki wanita bermaterialistis? Nanti jika kamu sudah berkeluarga dengan wanita tersebut, dia akan menghabiskan uang untuk belanja baju-baju yang tidak perlu. Coba perhatikan dari cara dia menghabiskan uangnya sekarang. Apakah dia termasuk orang yang hemat, pelit, atau hura-hura?

3. Perhatian
“Kok dia bisa ingat dengan ulang tahun orang tuaku?” ujar kamu. Itu adalah pertanda bagus. Dia benar-benar perhatian akan hal-hal kecil seperti itu. Padahal, kalian belum menikah. Sehabis kamu pulang kerja, makananpun sudah tersedia. Saat kamu sedang sakit, dia memasakan bubur untuk kamu. Hal-hal kecil seperti itulah yang akan membantu dan memperkuat hubungan kamu. Bukankah pria juga memang suka diberi perhatian lebih dari si wanita?

4. Penyabar
Kamu telat untuk kencan dengan si wanita tapi si wanita tidak marah sama sekali saat kamu datang dan dia sudah menunggu 25 menit kelaparan. Kenapa sabar itu ciri-ciri yang baik? Coba pikirkan kalau anda sedang dalam situasi apa saja yang berbau negatif; kesabaran itu akan membantu suasana itu tidak menjadi lebih buruk. Coba bayangkan kamu sedang kencan dengan wanita  yang tidak sabar. Sedikit-sedikit dia marah karena kamu tidak tepat waktu, berbuat sedikit kesalahan. Kencan yang seharusnya senang-senang malahan menjadi pengalaman buruk.

5. Sederhana
Perhatikan apakah si wanita kamu suka berlebihan di depan teman-temannya. Apakah dia suka memamerkan tas baru yang baru dia beli hari itu juga? Orang yang suka pamer dan tidak sederhana menunjukan kalau si wanita itu tidak percaya diri; ada kekurangan yang dia punya dan ingin menutupinya dengan memamerkan sesuatu yang lebih dari dia. Ini sifat yang tidak bagus untuk para pria.

6. Jaga kecantikan
Tidak berarti wanita itu harus tampil cantik, tapi menjaga kecantikan itu juga berarti itu wanita tahu bagaimana caranya menjaga dan merawat dirinya sendiri. Jikalah anda sedang berkencan dengan dia, perhatikanlah “make-up” yang dia pakai. Apakah terlalu berlebihan sehingga menarik perhatian orang-orang lain di sekitar anda? Apakah dia memakai rok mini yang berlebihan? Jaga kecantikan itu berarti menjaga penampilan secukupnya dan sewajarnya di saat dan tempat yang benar.

7. Dewasa dan bijaksana
Pria suka dengan wanita yang bijaksana dan bersikap dewasa. Di saat kesusahan, pria akan membutuh bantuan dari seorang wanita yang dewasa dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

8. Taat beragama
Agama adalah salah satu pegangan hidup untuk kita manusia. Taat kepada agama juga menunjukan kalau si wanita akan taat terhadap kamu. Bukan berarti kamu bisa semena-mena terhadap dia dan menyuruh si wanita untuk menuruti apapun yang kamu mau, tapi taat beragama menunjukan bahwa si wanita juga mempunyai prinsip hidup yang baik dan yang dia tekuni.

9. Keibuan
Wanita kalau senang bermain dengan anak kecil, bisa menggendong bayi, menunggu mereka tidur, dan sebagainya. Inilah tanda-tanda dari wanita yang bisa kamu bayangkan saat mereka menjadi istri kamu. Dia akan menjadi seorang ibu yang pandai di dalam rumah tangga.

10. Tabah menderita dan mau bekerja keras
Inilah salah satu ciri-ciri dari wanita yang agak susah dicari. Mengapa? wanita sudah terbiasa dengan tradisi di mana wanita yang mencari uang. Di masa-masa sulit, wanita biasanya tidak terbiasa untuk bekerja keras untuk keluarga. Jikalau kamu sudah menemukan wanita yang tabah menderita dan mau bekerja keras, hargailah dia.
Tanya jawab antara seorang istri dan ustadz
Assamu'alaikum,ustad.ana mau tanya,kalau seorang istri karna dia sibuk melayani suami sampai-sampai dia tidak sempat beribadah sunah,apa dia brdosa besar?
Jawab:
Jika si suami adalah memenuhi kualifikasi/sifat-sifat para suami di masa Rasulullah saw,atau masa Khulafa Rasyidun atau masa tabi’un atau masa tabi’ut tabi’in,yakni suami yang memenuhi kewajibannya sesuai ketentuan Islam,maka seorang istri wajib taat secara mutlak kepada suaminya :
1) Mendahulukan memenuhi haq suami daripada haq Allah SWT. Rasulullah saw menyatakan:
لَوْ كُنْتُ آمِرًا أَحَدًا أَنْ يَسْجُدَ لِأَحَدٍ لَأَمَرْتُ الْمَرْأَةَ أَنْ تَسْجُدَ لِزَوْجِهَا وَلَا تُؤَدِّي الْمَرْأَةُ حَقَّ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ عَلَيْهَا كُلَّهُ حَتَّى تُؤَدِّيَ حَقَّ زَوْجِهَا عَلَيْهَا كُلَّهُ حَتَّى لَوْ سَأَلَهَا نَفْسَهَا وَهِيَ عَلَى ظَهْرِ قَتَبٍ لَأَعْطَتْهُ إِيَّاهُ (رواه احمد)
Andai aku boleh memerintahkan seseorang seseorang untuk sujud kepada orang lain, sungguh aku pasti perintahkan seorang istri untuk sujud kepada suaminya dan seorang istri tidak usah dulu melaksanakan seluruh haq Allah ‘Azza wajalla atas dirinya hingga dia tuntas melaksanakan seluruh haq suaminya atas dirinya bahkan andai suaminya minta dia untuk segera melayani suaminya padahal dia tengah ada di puncak bukit maka dia wajib segera mentaatinya (HR Ahmad)
2) Haram menolak ajakan suami untuk tidur bersama:
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِذَا دَعَا الرَّجُلُ امْرَأَتَهُ إِلَى فِرَاشِهِ فَأَبَتْ فَبَاتَ غَضْبَانَ عَلَيْهَا لَعَنَتْهَا الْمَلَائِكَةُ حَتَّى تُصْبِحَ (رواه البخاري)
Dari Abu Hurairah ra berkata, telah berkata Rasulullah saw: jika seorang suami meminta istrinya datang ke tempat tidurnya lalu si istri menolak lalu si suami tertidur dalam keadaan marah kepada si istri, sungguh malaikat melaknat dia hingga subuh tiba (HR Bukhari)
3) Haram shaum sunnah apa pun saat suaminya ada di rumah kecuali diizinkan oleh suami:
عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تَصُومُ الْمَرْأَةُ وَزَوْجُهَا شَاهِدٌ يَوْمًا مِنْ غَيْرِ شَهْرِ رَمَضَانَ إِلَّا بِإِذْنِهِ (رواه الترمذي)
Dari Abu Hurairah dari Nabi saw berkata : seorang istri tidak boleh shaum di suatu hari selain bulan Ramadlan padahal suaminya ada di rumah kecuali seijinnya (HR Tirmidzi)
4) Haram keluar rumah untuk keperluan apa pun tanpa seizin suaminya :
وروى ابن بطة في أحكام النساء عن انس ان رجلاً سافر ومنع زوجته من الخروج, فمرض ابوها فاستأذن رسول الله صلى الله عليه وسلم في عيادة ابيها فقال رسول الله صلى الله عليه وسلم اِتَّقِيْ اللهَ وَلاَ تُخَالِفِيْ زَوْجَكِ, فَمَاتَ ابوها فاستأذن رسول الله صلى الله عليه وسلم في حضور جنازته فقال لها اِتَّقِيْ اللهَ وَلاَ تُخَالِفِيْ زَوْجَكِ. فأوحى اللهُ الى النبي صلى الله عليه وسلم اِنِّيْ قَدْ غَفَرْتُ لَهَا بِطَاعَةِ زَوْجِهَا
Ibnu Baththah meriwayatkan dalam hukum-hukum tentang para wanita dari Anas bahwa seorang pria tengah melakukan perjalanan dan melarang istrinya keluar rumah, lalu bapak si istri sakit lalu dia pun minta izin kepada Rasulullah saw untuk menengok bapaknya itu. Maka Rasulullah saw berkata : taqwalah kamu kepada Allah dan janganlah kamu melanggar larangan suamimu. Lalu bapaknya mati maka dia pun minta izin kepada Rasulullah saw untuk menghadiri jenazahnya maka beliau berkata kepadanya : taqwalah kamu kepada Allah dan janganlah kamu melanggar larangan suamimu. Lalu Allah mewahyukan kepada nabi saw : sungguh Aku mengampuni dia karena ketaatan kepada suaminya
5) Seorang istri harus memenuhi status orisinalnya yakni :
اَلأَصْلُ فِيْ الْمَرْأَةِ اَنَّهَا اُمٌّ وَرَبَّةُ بَيْتٍ وَعِرْضٌ يَجِبُ اَنْ يُّصَانَ
Status orisinal seorang wanita adalah sebagai ibu dan ratu rumah tangga dan dia adalah kehormatan yang wajib dijaga

Pembelajaran Anak Dari Kehidupannya
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh
"Sahabat kali ini kita sedikit membahas cara bagaimana didikan untuk sibuah hati ,semoga note sederhana ini berguna khususnya bagi calon"ibu nanti InsyaAllah Aamiin
"jika anak-anak dibesarkan dengan celaan
dia belajar memaki
"Jika dibesarkan dEngan permusuhan
dia belajar berkelahi
"jika dibesarkan dengan cemoohan
dia belajar rendah diri
"jika anak dibesarkan dengan hinaan
dia belajar menyesali diri
"jika anak dibesarkan toleransi
dia belajar menahan diri
"jika anak dibesarkan dengan dorongan
dia belajar percaya diri
"jiks anak dibesarkan dengan pujian
dia belajar menghargai
"jika anak dibesarkan sebaik-baiknya perlakuan
dia belajar keadilan
"jika anak dibesarkan rasa aman
ia belajar menaruh kepercayaan
"jika anak dibesarkan dukungan
dia belajar menyenangi dirinya
"jika anaj dibesarkan dengan kasih sayang dan persahabatan
dia belajar memaknai cinta dalam kehudupanya
hmm....jadi baik/tidaknya prilaku sibuah hati itu tergantung dari bagaimana kita mendidiknya dan lingkungan tempat dia tinggal ....semoga kelak calon"ibu bisa menjadi madrasah yang baik untuk sibuah hatinya agar harapan untuk menjadikan sianak menjadi anak yg taat pada orang tua ,,menjadi anak yg sholeh/sholeha terwujud tentunya mwnjadikanya pula anak yang taat pada Rabb serya RasullNYA Aamiiinnn


WANITA DALAM ISLAM

Kaum feminis bilang susah jadi wanita, lihat saja peraturan dibawah ini:
1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya (apabila menjadi saksi) kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung Dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada isterinya.
7. Talak terletak di tangan suami Dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dalam beribadah karena adanya masalah haid Dan nifas yang tak Ada pada lelaki.
Itu sebabnya mereka tidak henti-hentinya berpromosi untuk "MEMERDEKAKAN WANITA".
Pernahkah Kita lihat sebaliknya (kenyataannya) ?
1. Benda yang Mahal harganya akan dijaga Dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman Dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak Akan dibiar terserak bukan? Itulah bandingannya dengan seorang wanita.
2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?
3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya Dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, IA perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri Dan anak-anak.
4. Wanita perlu bersusah payah mengandung Dan melahirkan anak,tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat Dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, Dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid Dan surga menantinya.
5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
6. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu: sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya Dan menjaga kehormatannya.
7. Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggung jawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.
Masya ALLAH ! Demikian sayangnya ALLAH pada wanita Ingat firman Nya,bahwa mereka tidak akan berhenti melakukan segala upaya, sampai Kita ikut / tunduk kepada cara-cara / peraturan Buatan mereka. (emansipasi Ala western)
Yakinlah, bahwa sebagai dzat yang Maha Pencipta, yang menciptakan Kita, maka sudah pasti Ia yang Maha Tahu akan manusia, sehingga segala Hukumnya / peraturannya, adalah YANG TERBAIK bagi manusia dibandingkan dengan segala peraturan/hukum buatan manusia.
Jagalah isterimu karena dia perhiasan, pakaian dan ladangmu, sebagaimana Rasulullah pernah mengajarkan agar Kita (kaum lelaki) Berbuat baik selalu (gently) terhadap isterimu.
Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih anak perempuan, mampu menjaga Dan mengantarkannya menjadi muslimah Yang baik, maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah yang berbeda).
Berbahagialah wahai para muslimah. Jangan risau hanya untuk apresiasi absurd Dan semu di dunia ini. Tunaikan Dan tegakkan kewajiban agamamu, niscaya surga menantimu.


Fadhilah Wanita dan Ciri-Cirinya

Rasulullah saw bersabda : “ sampaikanlah kepada perempuan-perempuan yang kamu jumpai bahwasanya :
1. Taat kepada suami dengan penuh kesadaran, maka pahalanya seimbang dengan pahala para pembela agama Allah swt, tetapi sedikit sekali dari kamu sekalian yang mau menjalankannya.
2. Seorang wanita shalehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
3. Sungguh memintakan ampun untuk seorang istri yang berbakti kepada suaminya yaitu : burung di udara, malaikat dilangit, selama ia senantiasa dalam keridhaan suaminya.
4. Siapa saja istri yang meninggal dunia sedang suaminya ridha terhadap kepergiannya, maka ia akan masuk ke surga.
5. Bila seorang suami pulang ke rumah dengan perasaan gelisah dan istrinya menghiburnya, maka istri mendapatkan 10 pahala jihad.
6. Bila seorang wanita mengerjakan dan menjaga shalatnya, berpuasa pada bulan Ramadhan, menjaga amanah suaminya dan mentaati suaminya, Allah swt akan memberikan izin padanya untuk memasuki surga dari pintu mana saja yang dia sukai.
7. Bila seorang suami memandang istrinya dengan perasan kasih sayang dan istrinya memandang dengan pandangan kasih sayang, maka Allah swt akan memandang mereka berdua dengan pandangan rahmat.
8. Bila seorang wanita hamil, shalatnya 2 rakaat adalah lebih baik daripada 80 rakaat shalatnya wanita yang tidak hamil.
9. Bila seorang wanita tidak dapat tidur pada tengah malam dikarenakan terganggu oleh anaknya, maka Allah swt akan memberikan pahala kebaikan membebaskan 20 orang budak.
10. Bila seorang istri mendorong suaminya keluar di jalan Allah swt dan dia dapat menerima dengan ikhlash segala kesulitan dikarenakan ketidakberadaan suaminya, maka istri tersebut akan memasuki surga 500 tahun lebih dulu dari suaminya, dan 70.000 malaikat akan menyambutnya dan ia akan menantikan suaminya di surga.
11. Bila seorang wanita tidak dapat tidur karena sakit dan menyusui anaknya, maka Allah swt akan mengampuni seluruh dosa-dosanya dan mendapatkan 12 tahun pahala ibadah.
12. Bila seorang wanita mulai menyiapkan makanan dan memasak dengan memulai bismillah, maka Allah swt akan memberikan berkah di dalam nafkah mereka di dalam rumah tersebut.
13. Bila seorang wanita menyapu rumahnya sambil berdzikir, maka Allah swt akan memberikan pahala menyapu Ka`bah, yang mana melakukan 1 kebaikan di Masjidil Haram ganjarannya adalah 10.000 kebaikan.
14.  Bila seorang wanita hamil sampai melahirkan, maka Allah swt akan memberikan padanya pahala bagaikan ia selalu berpuasa pada siang hari dan shalat sepanjang malam selama masa ia hamil itu.
15.  Bila seorang wanita hamil ia akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat nafil 70 tahun puasa
16. Bila seorang wanita ketika hendak melahirkan, untuk setiap 1 sakit yang dideritanya akan mendapatkan pahala para mujahid.
17. Bila seorang wanita maninggal diantara 40 hari setelah melahirkan ia akan mendapat pahala mati syahid.
18. Bila seorang anak menangis pada malam hari dan ibunya tidak marah tapi malah membujuknya dengan kasih sayang, maka ia akan mendapatkan pahala 1 tahun ibadah.
19. Jika seorang wanita melahirkan bayinya, maka dosa-dosanya keluar dan bersih dari dosa tersebut seperti bayi yang dilahirkannya, kuburnya nanti akan ditempatkan ditaman-taman surga.
20. Allah swt akan memberikan pahala 1000 ibadah haji dan umrah dan 1000 malaikat akan memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat karena ia telah melahirkan anaknya dengan sabar dan ikhlash.
21. Wanita yang menyusui anaknya, maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan berita bahwa surga wajib baginya.
22. Wanita yang menjaga anaknya yang sakit di waktu malam hari pahalanya seperti membebaskan 20 orang hamba sahaya dan akan mendapat 12 tahun pahala ibadah bila dia menghibur anaknya.
23. Wanita yang mencuci pakaian suami dan anak-anaknya akan mendapat 1000 kebaikan dan akan diampuni kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari meminta ampun baginya serta Allah swt mengangkat 1000 derjat baginya.
24. Wanita yang paling besar berkahnya bagi suaminya ialah wanita yang ringan nafkahnya. (H.R Ahmad)
25. Para malaikat akan memohonkan ampunan bagi wanita hamil dan Allah swt akan menetapkan baginya setiap hari 1000 kebaikan dan 1000 kejelekannya akan dihapus.
26. Yang paling utama diantara amal kaum wanita adalah taat kepada suaminya, sesudah itu tidak ada amal yang lebih utama bagi mereka daripada bertenun / menjahit / menyulam:
• Duduk 1 jam untuk menjahit adalah lebih baik bagi mereka daripada ibadah 1 tahun
• Ditulis untuk wanita yang menjahit dengan setiap jenis pakaian dari jahitannya pahala orang mati syahid.
• Seorang wanita yang menjahit sehingga dapat memberi pakaian suaminya dan anak-anaknya, maka wajiblah surga baginya.
• Allah swt akan memberi wanita yang menjahit pakaian dengan setiap pakaian yang dipakainya sebuah kota di surga.
27.  Bila seorang suami pulang ke rumahnya kemudian bersalaman dengan istri yang menyambutnya, maka dosa-dosa mereka berdua akan berguguran sebelum kedua tangan itu berpisah.
28. Bila seorang suami memanggil istri, kemudian istri menyambut panggilan itu ( labbaik ), maka Allah swt akan ciptakan untuk istri itu satu malaikat yang bertasbih dan bertahmid kepada Allah swt dan akan Allah swt berikan pahala dari bacaan malaikat tersebut kepada istri yang menyambut panggilan suaminya itu.
Ciri-ciri wanita ahli surga :
1. Ridha dengan suami yang telah dijodohkan dengannya oleh Allah swt.
2. Menjadi istri yang setia kepada suami saat senang dan susah.
3. Selalu memohon maaf dari suami.                 
4. Senantiasa taat pada suami selagi ttidak bertentangan dengan syari`at.
5. Senantiasa mendahulukan suami dalam berbagai hal dan keadaan.
6. Senantiasa menghibur suami terutama apabila ia sedang dalam keadaan susah dan risau.
7. Melembutkan pandangan serta tundukkan pandangan dihadapan suami.
8. Tidak menolak ajakan suami ketika ia memelukannya.
9. Tidak boros dalam membelanjakan harta suami.
10. Senantiasa dalam keadaan bersih, bersolek dan menyenangkan suaminya apabila dipandang.
11. Tidak meminta sesuatu yang berlebihan hingga diluar kemampuan suami.
12. Tidak sekali-kali menunjukkan muka masam dan berlaku kasar kepada suami.
13. Menyambut kedatangan suami dengan senyuman, disambut dan dicium tangannya.
14. Tidak keluar rumah tanpa izin suami.
15. Berwangi-wangian ketika suaminya berada di rumah.
16. Tidak berpuasa sunat tanpa izin suami.
????????
EMPAT WANITA DALAM SURGA DAN EMPAT
WANITA DALAM NERAKA
4 Wanita Dalam Surga :
1. Wanita yang menjaga diri dari berbuat haram, berbakti pada Allah swt, Rasul dan suaminya.
2. Wanita yang menerima dengan senang hati keadaan serba kekurangan dengan suaminya dan banyak keturunannya serta penyabar.
3. Wanita yang bersifat pemalu dan bila suaminya pergi ia menjaga diri dan harta suaminya dan jika suaminya datang ia mengekang mulutnya dari perbuatan yang tidak layak.
4. Wanita yang ditinggal mati suaminya dan mempunyai anak masih kecil lalu menahan dirinya untuk kawin lagi karena ingin mengurus anak-anak dan mendidik serta memperlakukannya dengan baik, dan bersedia kawin lagi karena khawatir anaknya akan sia-sia / terlantar.
4 Wanita Dalam Neraka ( kecuali telah bertobat) :
1. Wanita yang mulutnya jelek pada suaminya dan jika suaminya pergi ia tidak menjaga dirinya dan jika suaminya datang ia memaki / memarahinya.
2. Wanita yang memaksa suaminya membeli apa yang suaminya tidak mampu.
3. Wanita yang tidak menutupi dirinya dari laki-laki lain dan keluar rumah dengan menampakkan perhiasan dan kecantikannya untuk menarik perhatian laki-laki lain.
4. Wanita yang tidak mempunyai tujuan hidup kecuali makan, minum dan tidur serta tidak berbakti pada Allah swt dan suaminya.


WANITA SALEHAH
Perhiasan yg paling indah
bagi seorang abdi Allah
itulah ia wanita sholehah
ia menghiasi dunia

...
aurat ditutup demi kehormatan
kitab Alqur'an didaulahkan
suami mereka ditaatinya
akhlak mulia yang ia hadirkan

karena iman & juga islam
telah menjadi keyakinan
jiwaraga mampu dikorbankan
bagai sakuntum mawar yg tegar
di tengah gelombang kehidupan


Ingin Cantik Dimatamu

Subhanallah, Sungguh seorang wanita adalah cantik....
Kecantikan seorang istri mengisikan kekosongan keteduhan dalam jiwa dan hatisuami.Dia adalah peneduh yang tiada dapat terbeli dengan hitungan rupiah, kecuali hanya dengan kemuliaan sebuah mahar.
Kecantikan seorang istri bukan hanya terletak di atas sebuah kulit ari.
Lebih dalam lagi, makhluk yang berada disekitarnya pun dapat merasakan kelembutan anugrah Allah yang ada dalamcalon bidadari surga itu.
Dia terpancar dalam Keikhlasan pengabdian, keteduhan jiwa, kelembutan hati, tunduknya mata, halusnya ucapan, serta keindahan perilaku.Kecantikan seorang istri terletak dalam imannya.
Dia sadar dan mengerti untuk apa dia hidup, dan dia mengerti mengapa dan kepada siapa dia harus mengabdi.Kecantikan seorang istri terletak pada lidahnya.
Yaitu ketika dia dapat meredam galau, amarah dan kesedihan sang suami dengankata- kata indah yang menyejukkan hati. Kebutuhan batin akan ketenangan sang suami dalam hebatnya deraan cobaan hidup telah terpenuhi. Dan semua terasa istimewa ketika hal itu justru didapatkannya dari separoh jiwanya yang sangat mengerti, bahkan mungkin dari pada dirinya sendiri. Kecerdasan belahan hatinya tersebut dalam mengatur kata dankepintarannya dalam membaca situasi hatisang suami agar selalu tenang, menjadikannya "hadiah" yang tak ternilai.
Kecantikan seorang istri adalah dari penerimaannnya. Keridhoaannya terhadap apa yang digariskan Allah sang maha pengatur dalam menerima suami apa adanya, serta bagaimana dia merawat serta telaten dalam menyiasati kekurangan sang suami agar tersimpan rapi hanya sebagai aibnya saja, menjadikannya penasehat kepercayaan sang nahkoda rumah tangga.Kecantikan seorang istri terletak pada tangannya.
Dengan tuntunan hati yang hanya karena Allah, dia menjadikan tangannya bukan hanya sebagai pemegang kekuasaan dan ratu dirumah, namun dia juga dapat merengkuh semua yang ada didalamnya, dalam kedamaian yang tak dapat terukur dan terbeli dengan apapun.
Kecantikan seorang istri terletak di matanya.
Kelembutan pandangan saat berada diantara keluarga dan atau ketika dia berhadapan dengan sesama makhluk menjadikan dia peneduh serta perwujudankasih sayang Allah yang maha rahman.Kecantikan seorang istri terletak pada seberapa besar dia dapat menjaga rasa malunya.Dia tahu caranya menutup aib yang memang sudah tertutup rapi disimpan oleh Allah. Dia paham caranya agar tidak merusak kecantikannya sendiri dengan kata- kata kasar dan rendahan. Dihindarinya membuat mati rasanya sang suami dengan semua kerewelan dan tuntutan yang tidak wajar. Disimpannya dengan rapi karunia bakat genit, kemolekan tubuh dan kemanjaan sikap dan dipersembahkan kepada yang paling berhak yaitu suami.Kecantikan wanita terletak dalam kebijaksanaannya.Seorang istri memang mempunyai kodrat sangat berlebihan dalam mencintai dan membenci, yang lantas kadang tidak mengenal pertengahannya, namun dia masih bisa bersikap dengan santun dalam logika. Dunia semakin damai saat dia tidak mengumbar air mata dengan dalih kodrat wanita. Tapi laporan kepenatan hanya teruntuk kepada sang maha menyelesaikan.
Kecantikan seorang istri terletak dalam kesabarannya.Dia mendidik diri agar tidak menjadi sebagai sebuah cobaan bagi keluarga, khususnya sang suami. Kesabarannya menuntunnya untuk tidak mengumbar amarah dan kerapuhan perasaan disembarang telinga. Kesabarannya juga terwujud dalam kesehariannya, yang menjadikan hari- hari adalah berkah untuksang suami. Mengalahnya adalah untuk ketenangan, dan kemenangannya adalah untuk kebahagiaan, bukan hanya untuk diridan sesamanya, namun juga untuk semua makhluk yang ada disekitarnya. Menjadi pelayan bagi sang suami adalah sebuah keridhoaan, dan istri yang "cantik" sangat menyadari bahwa dirinya akan terlayani oleh kebaikan Dari Allah sebagai upahnya.Kecantikan seorang wanita terletak pada kejujurannya.
Ketepatan kata- kata dengan kenyataan tanpa harus menyuguhkan konflik baru menjadikannya cantik dengan jujur, sangat alami dan apa adanya.Subhanallah betapa wanita itu indah.Dan kecantikan abadi sang istri itu adalah tentang jiwanya. Keikhlasannnya mengabdikepada suami hanya karena Allah yang tercermin dalam fisik, tutur kata, sikap, dan perilaku. Bahkan Allah pun tersenyum melihat seorang hambanya yang sedemikian cantik sehingga dia pantas dikategorikan sebagai bidadari surga kelak.Kecantikannya menuntun sang suami dengan sadar dan sepenuh hati berkata " alhamdulillah, aku bersyukur mempunyai istri secantik dirimu"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar