Senin, 02 November 2015

Ya Allah izinkan dia untukku

Ya Allah Izinkan Dia Untukku
Kuserahkan penjagaannya pada Mu ya Allah. Karena kepadaMU lah hamba berserah diri Selagi dia belum halal untukku. Selagi dia masih menjadi asing bagiku…
Perjumpaan yang tidak sengaja, pertemuan yang tak direncanakan, dan pandangan yang mencuri-curi menjadi sebab munculnya paras indah di mata kita. Memang sih bisa saja itu semua kesalahan kita. Semoga Allah mengampuni dan memaafkan kita atas kesalahan-kesalahan massal itu.
Akhirnya hati pun yang tak kuasa untuk menanggung beban. Dahsyatnya fitnah rindu pada bayangan yang melenakan hati dan pikiran. Inginnya segera memiliki tapi aral melintang bertubi-tubi. Masih kuliah, kerjaan belum mapan dan seabrek alasan yang menggiring pada keputusan pending hingga tak tentu kapan.
Sementara geliat bisikan hati bertalu talu menggebu-gebu. Mengipas-ngipas hati menjadi gemuruh keinginan yang luar biasa terasakan. Hanya ada lantunan bait doa yang indah untuk dia yang masih jauh tersentuh. Tak mungkin hati akan menyentuhnya karena dia bukanlah sosok halal untuk kita. Tapi alangkah sayangnya bila dia harus bersanding dengan orang lain dan bukan dengan kita sebagai pengagumnya.
Hati menggemas saat diri tak mampu mempercepat langkah. Seakan ingin segera meloncat dari sekian tahapan yang sudah ditentukan. Seakan tak sabar ingin segera melamarnya menjadi bidadari cinta yang mengisi ruang ruang jiwa. Tapi entah kenapa semua hanya angan angan belaka. Dia masih terlalu jauh untuk direngkuh, hanya bermodal mimpi dan cita cita yang belum terwujud. Masih menjadi bintang di langit yang tinggi menjulang. Sehingga sangatlah susah untuk didapatkan.
Tak kuasa tangan mendapatkan, tidak berarti mulut berhenti komat-kamit mendoakan. Aku akan doakan dia bahagia dalam penantian. Apakah aku yang dinanti atau siapa saya yang berani melamar dia menjadi pasangan hidup. Aku hanya memohon kepada Allah agar dia selalu dalam penjagaanNya. Dikuatkan hati dan imannya. Disabarkan hati dan jiwanya, bukan untuk semata menungguku. Tapi semata untuk beribadah kepada Allah dengan mendapatkan pasangan paling takwa yang dia inginkan.
Aku juga selalu memohon kepada Allah untuk selalu menyayanginya. Meluaskan hati dan perasaannya untuk memaafkan segala dosa dan kesalahan yang pernah menerpa dirinya. Melonggarkan hati untuk selalu memaklumi ketidakmampuan yang datang dariku dan dari orang orang yang lainnya.
Tapi semuanya memang tidak mudah. Mengangan-angankan sosok yang sudah telanjur menempel di hati. Lekat seperti lem super yang susah sekali dilepas. Kalaupun dilepas maka akan meninggalkan luka mendalam dan susah untuk dikeringkan. Kalau saja mengusir perasaan semudah mengusir ayam dari halaman rumah, pasti sudah pergi namamu di hatiku. Kalau seandainya melupakanmu semudah melupakan hutang-hutangku maka mungkin sudah kulakukan sejak dulu pertama aku mengenalmu.



Ya Allah,izinkan dia untukku...
Ya Allah, aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku,
Seorang pria yang sungguh mencintai-Mu lebih dari segala sesuatu,
Seorang pria yang akan meletakkanku pda posisi kedua dihatinya setelah Engkau,
Seorang pria yg hidup bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk-Mu,
Wajah ganteng dan daya tarik fisik tidaklah penting,
Yg paling penting adalah sebuah hati yg sungguh mencintai dan haus akan Engkau.
Ya Allah, aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku,
Seorang pria yang memiliki hati yg bijak bukan hanya otak yg cerdas,
Seorang pria yg tidak hanya mencintaiku tetapi juga menghormati aku,
Seorang pria yg tidak hanya memujaku,tetapi dapat juga menasihati ketika aku berbuat salah,
Seorang pria yg mencintaiku bukan karna kecantikanku,tetapi karena hatiku,
Seorang pria yg dapat menjadi sahabat terbaikku dlm setiap waktu dan situasi,
Seorang pria yg dapat membuatku merasa sebagai seorang wanita ketika berada disebelahnya,
Aku tidak meminta yg sempurna,
Namun aku meminta seorang  yang tidak sempurna,sehingga aku dapat membuatnya sempurna di mata-Mu
Ya Allah, aku berdoa untuk seorang pria yang akan menjadi bagian dari hidupku,
Seorang pria yg membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya,
Seorang pria yg membutuhkan doaku untuk  kehidupannya,
Seseorang yg membutuhkan senyumanku untuk mengatasi kesedihannya,
Seseorang yg membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna,
Dan aku juga meminta,
Buatlah aku menjadi seorang perempuan yg dapat membuat pria itu bangga,
Berikan aku sebuah hati yg sungguh mencintai-Mu,sehingga aku dapat mencintainya dgn cinta-Mu,bukan mencintainya dgn sekedar cintaku.
Berikanlah sifat-Mu yg lembut sehingga kecantikanku datang dari-Mu bukan dari luar diriku.
Berikan aku penglihatan-Mu sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dlm dirinya dan bukan hal buruk saja.
Berikanlah aku tangan-Mu sehingga aku selalu mampu berdoa untuknya.
Dan bilamana akhirnya kami bertemu, aku berharap kami berdua dapat mengatakan:
“ Betapa besarnya Allah itu karena Dia telah memberikan kepadaku seseorang yg dapat membuat hidupku menjadi sempurna”
Aku tahu bahwa Engkau menginginkan kami  bertemu,

Pada waktu yg tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah pada waktu yg Kau tentukan J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar